Kamis, 07 Oktober 2010

USAHA KKN POS DAYA MINAMAKMUR


Tambak Percontohan Budidaya Perikanan Polikultur Udang Vanamei dan Ikan Bandeng


     Usaha pembuatan tambak percontohan budidaya polikultur udang vanamei dan ikan bandeng di lakukan oleh kelompok KKN posdaya minamakmur desa penidon kecamatan plumpang untuk memberikan pengetahuan baru kepada masyarakat karena selama ini pemanfaatan lahan tambak di desa penidon hanya untuk usaha budidaya ikan bandeng. padahal dengan budidaya polikultur akan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

  
Pembuatan tambak percontohan ini di lakukan di tambak milik bapak koris dengan lahan 1 petak. KKN Unirow Tuban melakukan pengolahan lahan yang baik dan juga sistem budidaya yang benar sehingga nanti bisa di terapkan oleh masyarakat. di harapkan dengan menerapkan budidaya polikultur ini dengan baik bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakt desa pada umumnya juga bisa meningkatkan hasil perikanan daerah.
penebaran bibit udang vanamei dan ikan bandeng di lakukan dengan pengadaptasian terlebih dahulu agar bisa beradaptasi dengan suhu,salinitas dan juga Ph di tambak. setelah itu petambak juga di berikan ilmu pembuatan pakan ikan sendiri untuk mengurangi pembiayaan usaha budidaya. usaha kelompok KKN Posdaya UNIROW Tuban ini di sambut positif oleh masyarakat desa khususnya para petambak.  

3 komentar:

  1. KKN Posdaya UNIROW Tuban sangat positif sekali buat memajukan usaha perikanan di negara kita..sukses

    BalasHapus

silahkan tinggalkan komentar anda sebelum anda meninggalkan blog ini. ^_^